Featured Post 1

Featured Post 1
Dunia Orang-Orang Mati

Featured Post 2

Featured Post 2
Orkes Madun I atawa Madekur & Tarkeni

Latihan Alam Gabungan Teater Soklay, Teater Tenda, Teater Nglilir bersama Kelompok Bandul Nusantara



 PRESS RELEASE
Untuk acara
Latihan Alam Gabungan Teater Soklay, Teater Tenda, Teater Nglilir

 bersama Kelompok Bandul Nusantara


Kelompok Bandul Nusantara Karanganyar Surakarta akan menjadi pengisi materi dalam Latihan Alam Gabungan tiga kelompok teater SMA di Kabupaten Karanganyar.  Acara tersebut akan dilaksanakan pada hari Sabtu s/d Minggu, 9-10 Januari 2010 di area Villa Country Sekipan, Kalisoro, Tawangmangu. Latihan tersebut  akan diikuti 60 peserta yang merupakan gabungan dari teater SMA di Karanganyar, yakni Teater Nglilir SMA N 1 Karanganyar, Teater Tenda SMA N 2 Karanganyar, dan Teater Soklay SMA N Karangpandan.

Latihan Alam ini bertujuan untuk memberikan materi-materi dasar keteateran antara lain keaktoran, artistik panggung, dan manajemen pementasan. Pemilihan lokasi alam terbuka, selain mencari suasana yang berbeda, perserta diajak berinteraksi dengan alam sehingga menyadari bahwa alam adalah salah satu sumber inspirasi penting dalam proses teater.

Adapun anggota Kelompok Bandul Nusantara yang akan menjadi pemateri antara lain, M. Dolly, Damar  Roma, Rudyaso F, Irawan, Gusmel Riyadh, Rhyndu P. Lokanantasari,Yuristian Adi, dan Dani Kurnia.

Latihan Alam Gabungan ini pertama kali digagas oleh Teater Soklay SMA N Karangpandan yang juga sekaligus menjadi tuan rumah untuk acara ini. Setelah mengikuti Latihan Alam ini peserta diharapkan dapat menerapkan materi yang telah didapat di kelompoknya masing-masing.

Rahmat Muslim Tsalasa
Divisi Humas Kelompok Bandul Nusantara



TENTANG KELOMPOK BANDUL NUSANTARA

Kelompok Bandul Nusantara adalah sebuah kelompok kesenian (teater) independen yang dibentuk pada tanggal 12 Februari 2009. Kelompok ini bermarkas di Jalan A.W. Monginsidi 01 Donomulyo RT 01/IV Tegalgede Karanganyar (sebelah timur SMA N 1 Karanganyar). Kelompok ini diprakasai oleh orang-orang yang pernah dan masih tergabung dalam kelompok teater lain.

Perekrutan anggota bersifat fleksibel. Otoritas klaim keanggotaan dalam Kelompok Bandul Nusantara terletak pada anggota itu sendiri dalam artian, siapapun yang pernah terlibat proses dengan kelompok ini boleh menyatakan sebagai anggota atau bukan tanpa suatu seremonial khusus.

Pekerjaan utama Kelompok Bandul Nusantara adalah wedangan sedangkan pekerjaan sampingannya adalah mempelajari naskah untuk kemudian dipentaskan sebagai suatu pertunjukan. Dalam wedangan, kelompok ini berusaha fokus untuk membicarakan kesenian. Di samping itu, pekerjaan sampingan lain dari anggota dapat bermacam-macam. Sejauh ini mereka yang tergabung di dalamnya terdiri dari pelukis, mahasiswa, pekerja seni, karyawan/buruh, anak sekolah, wiraswastawan, peternak, petani, dan pengangguran.

Markas/Office:
Jalan A.W. Monginsidi 01 Donomulyo RT 01/IV
Tegalgede Karanganyar Surakarta (Solo)
57714

Kontak:
+62-857-256-69-685
+62-856-474-84-251
+62-878-580-10-011

Blog:





Facebook:
 






IKLAN:

DOWNLOAD NASKAH GRATIS

1 komentar:

{ "Fillipo" } | 5 Oktober 2011 pukul 02.26 mengatakan...

horasss....buat banduL nusantara

Posting Komentar

Category

Harmoni Amourest Naskah Gratis Teater Nglilir

Total Pageviews